1 Dari 10 Wanita Usia Produktif, Menderita Endometriosis

endometriosis (FILEminimizer)

Obat Kista | Dalam  sebuah studi yang dilakukan oleh Managing Director, Nordica Fertility Centre, Dr. Ajayi Abayomi, telah terbukti bahwa 1 dari 10 wanita usia produktif, menderita endometriosis.

Beliau mengatakan kurangnya penelitian dan pendanaan untuk sarana momok hidup penderita sakit parah dan tidak mampu mengatasinya baik dalam bersosialisasi atau bekerja. Beliau juga menambahkan bahwa jalan tersembunyi dan luar biasa dalam mengabaikan penyakit yang mempengaruhi jutaan wanita di seluruh dunia, menyebabkan banyak orang yang mengalami hidup dalam rasa sakit dan kelemahan bahkan sampai pada infertilitas atau kemndulan.

Abayomi, yang mengatakan ini pada konferensi pers di Lagos mengumumkan akan datang Endo-berjalan tahunan, bertemakan¬† ‘Akhir keheningan’, menjelaskan bahwa bencana yang mempengaruhi perempuan dalam kehidupan mereka, karena itu bukan penyakit gaya hidup. “Hal ini bukan penyakit yang anda mendapatkan dalam kehidupan yang mendatang. Serangan remaja dan perempuan muda ketika mereka harus aktif, bekerja, memiliki anak atau berhubungan seks. 50 persen dari mereka yang berjuang dengan seks karena terlalu menyakitkan,”katanya.

Endometriosis, menurut para ahli terjadi ketika jaringan mirip dengan lapisan rahim ditemukan di tempat lain, paling sering pada indung telur, di septum vagina recto, kandung kemih dan usus. Jaringan yang berperilaku seperti lapisan rahim, perdarahan setiap bulan, dan dapat menyebabkan rasa sakit parah dan kronis.

Baca juga : Makanan Sehat Ini Dapat Mencegah Kanker Serviks

Abayomi menjelaskan bahwa Endometriosis telah ditemukan pada waktu selama berabad-abad karena masyarakat enggan untuk mendiskusikan hal tersebut sebagai masalah wanita. “Sayangnya, kebanyakan dokter mengungkapkan kesalahan karena menganggapnya hanya kram menstruasi hanya,” katanya.

Menurutnya, ada sejumlah faktor besar yang disalahpahami para wanita, sehingga menundukkan mereka sakit parah, ketidakmampuan untuk bekerja, bersosialisasi atau mempertahankan hubungan bermakna. Menambahkan bahwa, kondisi yang mungkin menjadi penyebab setengah semua dijelaskan  adalah infertilitas.

Katanya jalan kesadaran akan bertempat di Abuja dan Lagos pada 18 Februari dan ke-5 Maret tahun 2016 masing-masing. “Para ahli di seluruh dunia akan diundang pada tanggal 8 April untuk membahas tentang sebuah meja bundar pada Endometriosis di Civic Centre, Lagos.

“Penggalangan dana makan malam dan malam gala telah dijadwalkan untuk berbicara dengan publik dan sektor swasta ekonomi, sementara dana menyadari akan didedikasikan untuk membantu wanita yang menderita kondisi endometriosis,” tegasnya.

Pehamanan mengenai endometriosis pada setiap wanita agaknya memang masih kurang, atau bahkan sebagian dari mereka justru tak mengenal sama sekali apa itu endometriosis. Sehingga memang benar adanya jika seminar atau sejenisnya bisa diadakan dalam membantu para wanita untuk mengenal endometriosis dan beragam gangguan kewanitaan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *