5 Khasiat dan Manfaat Daun Sirih untuk Wanita

Pengobatan tradisional menggunakan tanaman obat kini tengah populer dilakukan, berkaitan dengan maraknya pula obat-obatan herbal yang dijual di pasaran. Nah, salah satu bentuk pengobatan herbal yang dilakukan yaitu dengan daun sirih, terutama dalam masalah kewanitaan.

Daun sirih memang telah dikenal sejak lama dapat membantu para wanita mengatasi masalahnya secara menyeluruh, dan cara tradisional yang digunakannya pun lebih aman ketimbang konsumsi obat-obatan yang kurang jelas. Lalu, pengobatan apasaja yang bisa dilakukan para wanita melalui daun sirih ini ? simak selangkapnya disini !

5 Khasiat dan Manfaat Daun Sirih untuk Wanita

khasiat dan manfaat daun sirih untuk wanita

Mangatasi gatal pada miss V

Gatal pada miss v menjadi masalah umum yang dikeluhkan para wanita akibat perkembang biakan jamur atau bakteri, melalui pola hidup yang tidak sehat, seperti jarang mengganti pakaian dalam atau sering bertukar pakaian dalam dengan orang lain yang bahkan memiliki masalah pada miss v nya.

Adanya kandungan minyak atsiri, antiseptik, anti jamur, bahkan antioksidan dalam daun sirih, membuatkan dapat menggempur beragam jenis kuman atau jamur yang bersarang di daerah kewanitaan. Kita bisa membasuh miss V dengan air rebusan daun sirih secara teratur sesuai kebutuhan.

Menghilangkan bau tak sedap pada miss v

Bau tak sedap pada area kewanitaan menjadi masalah yang paling mengganggu para wanita, terlebih mereka yang telah bersuami, karena dapat menurunkan hasrat dan keharmonisan berhubungan intim. Dengan adanya minyak atsiri dalam daun sirih yang memberikan efek mengharumkan, tentunya masalah ini dapat teratasi dengan baik. Kita dapat mengonsumsi ramuan daun sirih secara rutin 2 kali sehari untuk menghilangkan bau pada miss v tersebut.

Baca juga : 1 Dari 10 Wanita Usia Produktif, Menderita Endometriosis

Malancarkan haid

Rebusan daun sirih diyakini pula dapat membantu melancarkan haid yang tidak teratur dengan meninum air rebusan daun sirih secara teratur.

Mengatasi keputihan

Keputihan pada dasarnya merupakan suatu yang normal, namun jika ia berbau, berwarna kuning atau hijau, kental, itu menjadi keputihan yang abnormal bahkan bisa menjadi gejala suatu penyakit. Untuk mengatasinya, anda bisa memanfaatkan air rebusan daun sirih secara teratur.

Merapatkan miss v

Siapa yang menyangka juga jika daun sirih ini dipercaya pula dapat merapatkan miss v dan membuatnya menjadi lebih kesat. Tentu hal ini akan memberikan nilai plus bagi anda yang tengah bersuami. 🙂

Itulah beberapa khasiat dan manfaat daun sirih untuk mengatasi masalah kewanitaan secara efektif dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *