Adakah Hubungan Pil KB Dengan Kista ?

Hubungan Pil KB dengan Kista

kb kista

Pil KB merupakan salah satu metode kontrasepsi pencegah kehamilan yang umum digunakan oleh wanita dewasa karena memiliki keunggulan dibandingkan metode kontrasepsi lainnya yaitu sangat efektif jika dipakai dengan benar, tidak mengurangi kenyamanan hubungan intim, dapat dipakai selama yang diinginkan dan ketika dihentikan anda tidak perlu takut sulit hamil karena kesubuan segera kembali, serta yang paling penting adalah pil kb ini dinilai dapat mencegah tumbuhnya kista ovarium.

Hubungan pemakaian Pil KB dengan pencegahan kista ovarium ini dikarenakan kinerja dari Pil KB ini untuk menekan terjadinya ovulasi sehingga menyebabkan ovarium tidak berkembang.

Selain memberikan manfaat yang tak terduga seperti terhindarnya penyakit kista, pemakaian Pik KB juga dapat menimbulkan efek samping seperti mual, sakit kepala ringan, sakit payudara, meningkatkan berat badan, pembekuan darah, dan perubahan mood. Efek samping yang ditimbulkannya ini, biasanya akan hilang dalam kurun waktu 3 sampai 4 hari.

Baca juga : obat kista ovarium tanpa operasi

Walaupun dikatakan bahwa Pil KB ini dapat mencegah terjadinya kista, namun pola hidup sehat adalah modal utama yang harus tercapai untuk memenuhi kualitas hidup dalam menekan tumbuhnya kista.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *