Apakah Bahaya Miom Sama dengan Kista ?

Bahaya Miom

bahaya miom

Bahaya Miom Sama dengan Kista,- Bahaya 79% ditemukan di badan rahim dan sebagian kecilnya tumbuh di leher rahim. Miom termasuk tumor jinak yang tidak dirasakan kehadirannya karena pertumbuhan miom ini sangat lambat, bahkan memerlukan waktu paling sedikit 8 tahun.

Beberapa ahli berpendapat bahwa miom terjadi karena adanya stimulasi hormon estrogen (cell nest), sehingga sel yang belum matang terpaksa tumbuh serta berkembang mengakibatkan pertumbuhan abnormal.

Miom yang bergejala disarankan melakukan pengangkatan, baik dengan mempertahankan rahim (bagi yang ingin hamil) atau bersamaan dengan rahim. Miom ini jarang mengalami perubahan menjadi kanker, sehingga jika dibiarkan tidak akan menimbulkan hal-hal berbahaya. Namun pada beberapa kasua miom dapat berubah menjadi ganas pada wanita yang telah menopause.

Miom yang terus dibiarkan tumbuh tanpa adanya penanganan tepat akan mengganggu rahim dan kehamilan pada wanita usia produktif. Bahaya yang mengintai adalah keguguran dan kemandulan. Hal ini dapat terjadi karena miom terletak di dalam rahim, sehingga jika pertumbuhan miom tepat di ujung mulut rahim akan menghalangi proses pembuahan. Selain itu, jika miom tumbuh tepat menghalangi saluran makanan untuk janin, maka janin bisa terganggu pertumbuhnnya bahkan meninggal dalam kandungan akibat kekurangan asupan makanan dan oksigen.

Penanganan yang akan dilakukan biasanya tergantung pada beratnya gejala, usia penderita, status kehamilan, rencanan kehamilan pada masa yang akan datang, karakteristik miom, dan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Namun kami merekomendasikan anda pada pengobatan miom alami dengan ramuan herbal ekstrak teripang emas Jelly Gamat Gold-G yang dapat membantu penyembuhan miom serta berbagai jenis penyakit lainnya.

Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk menyimak artikel bermanfaat kami lainnya :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *