Ashton, Bayi yang Lahir dengan Kista di Lehernya

bayi lahir dengan kista di leher

Siapa sangka jika seorang bayi yang baru lahir memiliki kista seukuran kepala di lehernya, tepatnya bayi yang dilahirkan di Rumah Sakit Anak Akron di Ohio dengan persiapan maksimal lebih dari 30 staf medis disiagakan dalam membantu kelahiran sang bayi dengan kista di leher, bernama Ashton ini.

Dalam USG memperlihatkan jika kista sebesar 8 cm ini ada di dekat saluran napas yang harus sesegera mungkin dilakukannya tindakan operasi saat bayi tersebut lahir untuk menghindari terjadinya kematian.

Luar biasa, Ashton lahir normal tanpa komplikasi lain (terkecuali kista) bahkan tanpa memerlukan alat bantu pernapasan. Kelahirannya ini bahkan menjadi sorotan dengan bantuan 8 dokter, 2 perawat anestesi bersertifikat, serta perawat dan terapis pernapasan yang bertugas untuk merawat Ashton dan ibunya.

Ayah dari Ashton mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas kelahiran bayi dan kondisi istrinya yang semakin membaik. Padahal ia sendiri mengungkapkan rasa khawatirnya yang besar pada kelahiran ini, mengingat sang anak menderita kista di bagian leher yang cukup besar dan memiliki risiko keselamatan minim. Namun akhirnya, bayi serta istrinya selamat menjalani proses kelahiran tersebut.

Baca juga : Cuka Apel Bisa Hilangkan Kista Ovarium

Setelah kondisi Ashton membaik dan sehat, ia kini dijadwalkan menjalani operasi kista di lehernya tersebut, sehingga harus kembali ke Rumah Sakit Akron Anak tempat dimana ia dilahirkan beberapa waktu lalu yang sebelumnya telah dibolehkan pulang karena kondisinya yang sudah stabil.

Ibu dan ayahnya kini didera kekhawatiran yang sama akan keselamatang sang buah hatinya. Semoga operasi kista yang dijalani Ashton ini bisa berjalan lancar dan Ashton bisa tumbuh seperti bayi seusianya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *