Cara Deteksi Kista Melalui Pembalut Bekas

deteksi kista dengan pembalut bekas

Riset yg dilakukan kurang lebih tiga thn dulu oleh peneliti dari Fakultas Kedokteran Indonesia menemukan manfaat dari pembalut seken. Bersama menghimpun darah menstruasi yg ada di pembalut seken, dokter dapat mendiagnosis ada tidaknya endometriosis atau kista cokelat terhadap pasien tersebut.

Endometriosis yakni kondisi terdapatnya jaringan dinding rahim (endometrium) di ruang tak selayaknya. Tempat endometriosis paling sering ditemukan kepada indung telur, saluran telur, & lapisan dalam perut. Salah satu gejalanya yaitu nyeri panggul kronik terutama menjelang & diwaktu haid.

Diagnosis endometriosis melalui pembalut second yg ketika ini baru dapat dilakukan di Klinik Yasmin, RSCM amatlah menguntungkan bagi perempuan yg belum menikah. Sebab tidak butuh ada sarana ultasonografi yg masuk ke dalam badan melalui vagina seperti di sampaikan Manajer Riset & Layanan Warga Fakultas Kedokteran UI, Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K) kala berbincang di kantor MERCK, Jakarta terhadap Selasa, 8 Desember 2015 dulu.

Caranya dokter bakal meminta pasien menyatukan pembalut berisi darah menstruasinya. Dulu diambil darah haid dalam jumlah lumayan & dilakukan isolasi darah buat seterusnya di lihat akhirnya. Hasil diagnosis dapat tampak dalam jangka waktu satu pekan.

Baca juga : Ramuan Alam Ini Bisa Jadi Obat Kista Tradisional

“Pada pasien yang menderita kista endomeriosis ternyata di dalam darah haid ditemukan serabut-serabut saraf yang menyebabkan nyeri pada saat menstruasi,” jelas dokter yg sering disapa Iko ini.

Jikalau telah ketahuan adanya kista endometriosis, pengobatan tergantung kepada pasien. Kalau keluhannya nyeri dapat diberikan obat. Tetapi kalau mau hamil dapat dibuatkan acara kehamilan. “Dengan kehamilan itu membuat hormon progesteron mengerem pertumbuhan kista,” ungkap dokter Iko.  Namun, ada sebagian yang mengungkapkan pula jika mereka yang mengalami kista akan sulit hamil dan mendapatkan momongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *