Gadis Ini Memiliki Kista Sebesar Semangka di Tubuhnya

kista sebesar semangka (FILEminimizer)

Olivia Key, seorang mahasiswi asal East Yorkshire yang merasa ketakutan saat perutnya terus membesar bahkan bengkak di perutnya itu telah mencapai berat bayi baru lahir dengan rasa sakit yang dialami. Kondisi yang semakin parah membuatnya segera dilarikan ke rumah sakit. Dan betapa terkejutnya jika ia memiliki kista bersifat kanker, bukannya hendak melahirkan.

Dokter yang menangani Olivia awalnya mengira bahwa gadis ini akan melahirkan. Namun setelah dilakukan serangan tes, mulai dari tes darah, tes kehamilan, sampel urin, tes usus, sampai scan, barulan diketahui bahwa Olivis memiliki tumor di indung telur sebelah kiri dengan di sekitarnya tumbuh kista raksasa.

Saat dokter bedah yang menanganinya berhasil mengangkat kista yang ada di indung telur Olivia, betapa terkejutnya mereka karena ukurannya yang sangat besar sekitar 30 cm dan beratnya mencapai 3 kg seperti buah semangka. Dokter mengungkapkan, jika kista diambil, maka tuba fallopi pun harus diambil juga. Inilah yang menjadi efek samping dari kista, terutama ketika ukuranny sudah di luar batas.

“Saya sangat terkejut ketika diberi tahu bahwa saya mengidap kanker di usia 17 tahun. Saya takut kanker tersebut menyebar. Beruntung, ahli bedah berhasil menyingkirkan kanker dengan cepat. Dan inilah moment terbaik hidup saya,” ungkap Oliovia Key.

Baca juga : Ibu Penderita Kista Ovarium Berisiko Lahirkan Anak Autis

Dokter pun mengungkapkan bahwa gadis ini telah melewati semuanya dengan baik sehingga sel kanker yang mulai tumbuh tersebut tidak menyebar ke bagian organ tubuh lainnya. Dokter juga menjelaskan, saat kista akan dikeluarkan, para dokter harus menguras terlebih dahulu cairan yang ada di dalamnya hingga berkisar kurang lebih 4 liter.

Beberapa munggu sesudah menjalani operasi kista dan dinyatakan sembuh total, Olivia pun bisa menjalankan kegiatannya sehari-hari tanpa khawatir kembali kalau-kalau kista tersebut muncul tak terduga.

Katherin Taylor, Chief Executive dari Ovarian Cancer Action, mengungkapkan bahwa, walaupun risiko kanker ovarium seperti yang dialami Olivia ini cenderung lebih jarang menyerang gadis muda, namun semua wanita tetap harus mengetahui pengetahuan tentang kanker ovarium dengan gejala umumnya perut kembung yang terlalu lama, sakit perut, terlalu sering buang air kecil, serta mudah kenyang ketika makan.

Jika pengetahuan kanker ovarium telah kita kuasai, maka kita bisa langsung melakukan pemeriksaan lebih dini dan mendapatkan obat kista atau juga kanker ovarium secepat mungkin, sehingga kesembuhan pun bisa tercapai lebih cepat pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *