Gejala Kanker Pada Wanita yang Jarang Disadari

gejala kanker pada wanita yang jarang disadari

Obat Kista Alami | Kanker menjadi salah satu penyakit berbahaya dan ditakuti oleh semua lapisan masyarakat, baik pria maupun wanita. Menurut riset, kanker sendiri memiliki gejala yang jarang diketahui dan disadari. Sehingga sangat dikhawatirkan jika kanker yang menyerang tanpa gejala awal, ketika dilakukan pemeriksaan, kanker yang tumbuh telah menjalar ke bagian lain di dalam tubuh. Sehingga, pengobatan yang dilakukan harus lebih intensif, bahkan kemungkinan atau risiko kematian semakin tinggi.

Ada beberapa pakar kesehatan yang mengungkapkan, bahwa wanita yang menderita kanker walaupun belum terdiagnosa, bisa mendeteksi adanya kanker melalui perubahan yang terjadi pada tubuh. Berikut ini adalah gejala kanker pada wanita yang jarang disadari, di antaranya :

Perubahan payudara

Perubahan pada payudara wanita bisa menjadi gejala penyakit kanker. Perubahan yang bisa terjadi ini berupa perubahan bentuk, warna, serta tekstrur dari payudara. Ketika payudara anda mengalami gejala yang dicurigai, segera lakukan pemeriksaan pada dokter untuk mengetahui lebih jelas mengenai kondisi yang menyerang anda saat ini.

Pendarahan di antara siklus haid

Ciri yang selanjutnya adalah terjadinya pendarahan yang cukup hebat di antara siklus menstruasi. Para ahli mengungkapkan, jika pendarahan abnormal terjadi, ini bisa menjadi tanda adanya kanker serviks atau kanker endometriosis.

Baca juga : Makanan Enak Pelancar Haid

Adanya benjolan

Saat anda menemukan benjolan di salah satu bagian tubuh, atau bahkan di beberapa bagian tubuh. Segera lakukan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi lebih tepat. Karena banyak penelitian yang mengungkapkan, jika benjolan yang tiba-tiba muncul pada salah satu bagian tubuh, itu pertanda adanya kanker.

Sulit menelan

Para pakar kesehatan juga mengungkapkan, bahwa sebagian besar penderita kanker, terutama kanker tenggorokan dan perut, mengalami masalah menelan makanan. Mereka mengalami kesulitan dan rasa sakit ketika menelan makanan. Selain sulit menelan, gejala yang muncul juga biasanya disertai dengan berkurangnya nafsu makan, menurunnya berat badan, mual, dan juga muntah.

Lelah berlebihan

Anda yang tiba-tiba selalu merasakan lelah berlebih, kemungkinan besar ini pertanda kanker. Kondisi ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang menurun drastis, disertai pula dengan batuk maupun flu yang berkepanjangan, juga ditemukannya bercak darah dalam air seni atau feses.

Jika anda mengalami salah satu dari gejala tersebut yang mencurigakan, khususnya pada sakit menelan dan kelelahan yang bisa juga mengarah pada penyakit lain, segeralah untuk mendapatkan jawaban pasti dari dokter atas keluhan anda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *