Makanan Enak Pelancar Haid Wanita

Menstruasi atau haid adalah siklus rutin dalam setiap bulan yang dialami oleh para wanita. Namun tak semua wanita bisa mengalami kelancaran siklus haid. Hal ini bisa diakibatkan oleh beberapa kondisi, baik fisik maupun psikis.

Untuk membantu anda yang memiliki gangguan pada siklus haid ini, anda bisa melakukan mencari alternatif yang lebih tepat ketimbang harus selalu bergantung pada obat penghilang rasa nyeri tertentu yang sering di dapatkan di apotek terdekat.

Makanan Enak Pelancar Haid Wanita

makanan enak pelancar haid

Salah satu metode alternatif yang dimaksud disini adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat berikut ini :

Pepaya

Pepaya yang selalu kita kenal sebagai buah pelancar bab, ternyata juga mampu memperlancar haid. Kandungan karoten dalam pepaya membuatnya mampu meningkatkan produksi hormon estrogen, sehingga siklus haid bisa berjalan lancar.

Nanas

Nanas juga menjadi solusi alternatif untuk membantu anda dalam melancarkan siklus menstruasi. Kandungan zat bromelain dalam nanas bisa melembutkan lapisan rahim yang bisa membantu melancarkan siklus menstruasi wanita.

Teh jahe

Minum teh jahe secara teratur akan membuat anda bisa segera haid pada beberapa hari. Tapi, anda harus tahu benar takaran yang pas, karena jika berlebihan akan memicu perasaan gelisah.

Baca juga : Endometriosis Bukan Penyakit yang Bisa Disepelekan

Wortel

Konsumsi wortel mentah atau jus wortel dalam 2 atau 3 kali sehari dapat membuat anda bisa cepat haid. Selain itu, konsumsi jus wortel juga bisa mengurangi nyeri haid yang muncul.

Jadi, ketika anda merasakan siklus haid yang berantakan, sebaiknya segera cari dan pilih penanganan yang cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *