Makanan Sehat Ini Dapat Mencegah Kanker Serviks

Kanker serviks menjadi salah satu jenis kanker yang paling menakutkan bagi para wanita. Salah satu solusi yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda dalam rangka menghindari atau mencegah tumbuh dan berkembangnya kanker serviks ini adalah dengan beberapa makanan sehat.

Makanan sehat yang sering menjadi salah satu trik dalam mencegah perkembangan kanker ini memang telah terbukti, berkat adanya kandungan antioksidan yang dapat memperlambat serta menghentikan perkembangan sel kanker.

Makanan Sehat Pencegah Kanker Serviks

makanan sehat pencegah kanker serviks (FILEminimizer)

Nah, untuk mencegah kanker serviks, anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan sehat ini dapat mencegah kanker serviks, di antaranya :

Wortel

Wortel yang mengandung beta karoten dan karotenoid ini mampu memberikan pertahanan pada tubuh agar tetap fit. Tak hanya dikenal dengan khasiatnya untuk kesehatan mata, wortel juga memiliki efek dalam menghambat pertumbuhan kanker. Anda bisa mengkonsumsi wortel mentah ataupun mengolahnya dalam masakan dan jus.

Teh hijau

Teh hijau yang sering menjadi solusi diet anda, ternyata memberikan efek luar biasa pula untuk mencegah pertumbuhan kanker. Teh hijau yang mengandung antioksidan ini dapat mencegah penggandaan sel kanker. Anda bisa meminum teh hijau ini 3 cangkir dalam sehari (maksimal).

Baca juga : Manfaat Tanaman Houseleek untuk Penyakit Kista

Sayuran

Sayuran yang kaya akan serat dan mineral ini, ternyata memiliki kandungan flavonoid yang dapat mencegah penyebaran sel kanker. Sehingga kita jangan sampai melewatkan sayuran dalam menu makan di setiap harinya.

Buncis

Buncis yang sering ditemukan dalam olahan masakan juga lalapan ini, memiliki kandungan serat dan protein yang dapat menangkal perkembangan penyakit termasuk kanker. Di samping itu juga, buncis mudah didapatkan dan harganya sangat murah.

Roti gandum

Roti gandum yang selalu menjadi pilihan anda untuk menurunkan berat badan, rupanya memiliki kandungan karbohidrat dan vitamin B6 yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta menjaga tingkat sel darah merah, sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh, termasuk bagian kewanitaan.

Mulailan untuk memasukan kelima makanan di atas, dalam menu sehat makanan anda di setiap harinya. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *