Makanan yang Baik dan Tidak Baik Dimakan Penderita Kista

Anda yang memiliki kista dalam tubuh, terutama kista ovarium, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai makanan yang baik dan tidak baik untuk penyakit kista anda. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Makanan yang Baik untuk Kista

makanan yang baik dimakan penderita kista

Kacang hijau menjadi salah satu jenis makanan yang paling direkomendasikan untuk para penderita kista, alasannya adalah kacang hijau dapat memberikan kesehatan pada sistem pencernaan penderita kista yang mempunyai sensitifitas pada makanan tertentu. Selain itu, Vitamin B dan C dalam kacang hijau dapat membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh, sehingga tubuh kebal terhadap infeksi dan radikal bebas yang memperburuk kondisi penderitanya. Alhasil, konsumsi kacang hijau menjadi rekomendasi untuk pasien penyakit kista. klik 5 Khasiat Konsumsi Rebusan Kacang Hijau.

 

Makanan yang Tidak Baik untuk Kista

makanan yang tidak baik dimakan penderita kista

Pantangannya mungkin akan sedikit banyak dibandingkan dengan anjurannya, dan berikut ini beberapa makanan yang tidak baik untuk kista, di antaranya :

Kedelai

Berbeda dengan sepupunya, kedelai justru sebaiknya dihindari penderita kista, karena ia memiliki kandungan senyawa fitoestrogen yang akan berpengaruh pada hormon estrogen dalam tubuh. Perubahan atau kekacauan pada hormon estrogen inilah yang akan memperburuk kondisi penyakit kista anda, sehingga pemulihan yang dijalankan akan terganggu.

Tauge

Tauge yang identik dengan kesuburan, malah menjadi salah satu jenis sayuran yang tak baik dikonsumsi penderita kista, karena dipercaya memilki kandungan senyawa pemicu kista dan memperparah kondisi pasiennya jika konsumsi tauge tetap dilakukan.

Sawi putih dan kangkung

Kedua jenis sayuran yang kaya akan serat ini nyatanya tak baik untuk penyakit kista. Rupanya kandungan zat yang ada di dalam sawi putih dan kangkung inilah yang dapat mengganggu kinerja obat kista yang sedang dikonsumsi. Jika konsumsi keduanya masih dilakukan, pengobatan kista yang dijalankan tak akan berhasil dengan baik.

Makanan dan minuman kemasan

Makanan dan minuman jenis ini sudah tentu tak akan terhindar dari kandungan zat kimia di dalamnya. Perasa makanan, pengawet, pewarna, pemanis, dan lain sebagainya dapat memberikan dampak buruk bagi kista dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa makanan yang harus diperhatikan konsumsinya. Mana yang baik dikonsumsi untuk penderita kista, mana yang tidak. Hal ini ditujukan untuk tercapainya kesembuhan yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *