Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kista

obat kista,- Faktanya kista ovarium ini persis dengan penyakit lainnya yang memiliki beberapa pantangan untuk dihindari, terutama pada faktor makanan guna agar proses pengobatan yang dijalankan berjalan baik dengan hasil yang sesuai dengan harapan.

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kista

 

pantangan kista

Ada beberapa jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kista seperti yang dilansir www.bidanku.com :

Hindari sayuran tauge, sawi putih, dan kangkung

Hal ini dikarenakan tauge akan mendorong pertumbuhan sel, sehingga dikhawatirkan akan mengembangkan penyakit kista, kemudian sayuran lain seperti sawi putih dan kangkung kurang baik dalam proses penyerapan obat-obatan yang sedang dikonsumsi untuk penyembuhan kista dikarenakan mereka akan mengurangi efektivitas kerja obat. Selain itu, anda juga sebaiknya mengurangi konsumsi cabai karena akan menurunkan jumlah oksigen di dalam tubuh.

Hindari beberapa jenis buah-buahan

Penderita kista yang sedang menjalankan pengobatan, sebaiknya hindari buah-buahan seperti nangka dan lengkeng yang disinyalir berpotensi mengembangkan sel kanker. Selain itu, buah-buahan lain seperti durian, nanas, duku, dan juga anggur tidak disarankan dalam jumlah banyak bagi penderita kista, karena mengandung alkohol yang dapat berkembang ke sel kanker.

Minuman beralkohol dan bersoda

Minuman beralkohol dan pada dasarnya akan memberikan pengaruh yang buruk pada kesehatan. Begitu juga dengan minuman bersoda yang akan membuat penderita kista semakin parah.

Daging unggas

Daging unggas yang dimaksud adalah daging yang berasal dari hewan ternak yang menggunakan obat-obatan kimia yang disuntikkan pada unggas yang memiliki pengaruh buruk untuk kesehatan manusia.

Kurangi konsumsi seafood

Kandungan lemak yang tinggi pada seafood dapat memperburuk kondisi pasien kista. Oleh karena itu, penderita kista wajib mengurangi konsumsi seafood.

Hindari makanan yang diawetkan

Penderita kista sebaiknya menghindari makanan yang diawetkan, salah satunya mie instans, ikan asin dan beberapa makanan lainnya. Hal ini dikarenakan makanan yang diawetkan mengandung kandungan senyawa kimia yang berbahaya untuk kesehatan.

Setelah anda mengetahui beberapa jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kista, seharusnya anda memang benar-benar bisa menghindarinya untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit kista yang sedang anda alami.

 

Baca artikel menarik lainnya :

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *