Manfaat Kiwi untuk Ibu Hamil dan Janin

Obat Kista | Seorang ibu hamil hendaknya bisa selalu memenuhi nutrisi dan gizi hariannya agar ibu dan bayi dalam kandungannya bisa selalu sehat. Salah satu nutrisi yang bisa ibu manfaatkan adalah nutrisi yang ada dalam buah kiwi. Mengapa buah kiwi ?

manfaat kiwi

Buah kiwi merupakan buah dengan kandungan asam folat tinggi yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan janin dalam kandungan, mencegah terjadinya cacat lahir. Kiwi juga berperan dalam membantu penyerapan zat besi dalam tubuh yang membantu mendukung pertumbuhan bayi, terutama saat awal kehamilan.

Kiwi yang merupakan buah impor dari Australia ini bisa memenuhi kebutuhan harian ibu hamil. Konsumsi kiwi dalam 3 kali seminggu bisa memberikan manfaat untuk mencegah kelainan saraf otak janin. Bukan hanya saraf otak,acid folic yang ada dalam kiwi juga berperan aktif dalam mendukung perkembangan mata, sehingga kelak bayi yang akan lahir terhindar dari cacat mata.

Tidak hanya memberikan manfaat untuk janin dalam kandungan, kiwi sendiri memberikan manfaat untuk ibu hamil dalam mencegah dan mengatasi masalah pencernaan, terutama sembelit.

Baca juga : Harga Produk Herbal Alami

Untuk secara umum bukan hanya sebatas ibu hamil saja, kiwi memberikan memiliki beberapa khasiat, di antaranya :

  • Mencegah tekanan darah tinggi dan jantung
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menningkatkan kinerja otak
  • Memberihkan racun dalam tubuh
  • Menurunkan berat badan

Setelah mengetahui manfaatnya ini, mungkin sekarang ini para ibu hamil akan segera memburu buah kiwi. Bahkan untuk wanita pada umumnya yang tidak sedang hamil sekalipun. Semoga manfaat buah kiwi bisa dirasakan pada tubuh orang yang mengonsumsinya dengan benar. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *