Olahraga Tepat untuk Kesuburan Wanita

Setiap pasangan, terutama dari pihak wanita tentunya ingin segera mendapatkan momongan ketika ia baru saja menikah, namun hal tersebut tak lepas dari pengaruh hormon tubuh dan pola hidup yang mereka jalani.

Olahraga secara teratur merupakan salah satu faktor yang juga mendukung kesuburan. Olahraga yang disarankan adalah olahraga yang tidak terlalu menguras energi dan berlebihan, karena jika berlebihan justru akan menimbulkan risiko ketidaksuburan pada wanita. Oleh karena itulah kami merekomendasikan anda dengan beberapa jenis Olahraga Tepat untuk Kesuburan Wanita berikut ini.

Olahraga Tepat untuk Kesuburan Wanita

 

olahraga tepat untuk keseburan

Aerobik

Jenis aerobik yang dilakukan bisa berupa berjalan, jogging, bersepeda, dan berenang. Anda juga bia mengkombinasikan olahraga tersebut agar tidak bosan.

Strenghening (memperkuat tubuh)

Olahraga jenis ini berperan dalam menguatkan otot perut, punggung atas dan bawah, tungkai atas dan tungkai bawah. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu dengan 8-15 ulangan, sebanyak 1-3 set.

Flexibility (kelenturan)

Olahraga kelenturan berperan untuk membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks. Rileks nya otot tubuh ini lamba laun akan membantu keseburan anda.

Yoga

Gerakan yoga biasanya terpusat pada sekitar panggul, pinggan, perut, dan tulang belakang. Cara seperti ini dinilai dapat meningkatkan aliran darah, nutrisi, kelenturan dan kekuatan tubuh di area yang berhubungan dengan kehamilan.

Gerakan yoga seperti ini dapat meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi, mengatur fungsi hormon dan mengurangi stress yang akan berdampak pada kesuburan.

Dengan menjalankan olahraga secara rutin dan memenuhi asupan makanan bergizi serta seimbang, mampu menunjang kesuburan dan memberikan peluang terjadinya kehamilan.

 

Simak artikel bermanfaat lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *