Pentingnya Mengetahui Perubahan Siklus Menstruasi Remaja

siklus menstruasi

obatkistamanjur.com | Perubahan siklus menstruasi dapat berperan dalam memprediksi masalah kesehatan potensial sebagai tekanan darah, denyut jantung, atau tingkat pernapasan yang abnormal, menurut sebuah studi baru yang menganjurkan mengevaluasi dan pemahaman lebih lanjut mengenai menstruasi sebagai tanda penting yang harus diperhatikan.

“Sangat penting bagi dokter untuk memiliki pemahaman tentang apa yang menjadi menstruasi normal dan abnormal pada remaja serta tahu bagaimana untuk mengevaluasi jumlah pasien,” kata Xiomara Santos, OB/GYN, dokter, dan asisten profesor Obstetri dan Ginekologi di Texas Children’s Hospital yang disajikan pada jawaban Komite untuk sebuah rekomendasi. “Identifikasi pola menstruasi normal pada masa remaja mungkin meningkatkan identifikasi masalah kesehatan potensial untuk dewasa awal.”

Laporan baru dibuat oleh American College of Obstetricians dan ginekolog (ACOG) Komite perawatan remaja, dan menekankan evaluasi remaja pola menstruasi pada setiap kunjungan perawatan pencegahan. Pembaruan laporan sebelumnya dengan pesan yang sama.

“Dokter harus mendidik anak-anak dan pengasuh tentang apa yang diharapkan saat pertama menstruasi dan jangkauan untuk panjang siklus normal menstruasi selanjutnya. Setelah gadis-gadis remaja memulai menstruasi, dokter harus menanyakan pada setiap kunjungan untuk pasien hari pertama menstruasi nya terakhir dan pola haid,”katanya. “Informasi ini disertai dengan tanda-tanda vital lain, dokter menekankan pentingnya peran siklus menstruasi dalam mencerminkan status kesehatan secara keseluruhan.”

Usia rata-rata menarche adalah antara 12 dan 13 tahun, tetapi dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor lingkungan yang termasuk status sosial ekonomi, gizi, dan akses ke perawatan kesehatan, menurut laporan. Mengetahui apa yang diharapkan dapat membantu dengan identifikasi awal pola abnormal yang bisa menjadi sinyal masalah kesehatan lainnya.

Baca juga : Ibu 40 Tahun Ini Menderita Kista di Tulang Belakang

“Itu penting bagi dokter untuk memiliki pemahaman tentang siklus menstruasi gadis remaja, kemampuan untuk membedakan antara menstruasi normal dan abnormal, dan keterampilan untuk mengetahui bagaimana mengevaluasi pasien gadis remaja,” menurut bimbingan. “Oleh termasuk evaluasi siklus menstruasi sebagai tanda penting tambahan, dokter memperkuat pentingnya dalam menilai status kesehatan secara keseluruhan untuk pasien dan pengasuh.”

Salah satu rintangan untuk menilai pola menstruasi dan kelainan adalah keragu-raguan gadis-gadis remaja untuk membahas haid dengan orang tua atau pengasuh. Kadang-kadang, mereka mungkin lebih nyaman mengubah lain dipercaya dewasa, seperti dokter anak mereka, untuk informasi siklus pola dan aliran menstruasi.

Klinisi harus mampu relay informasi yang akurat tentang rentang normal untuk panjang siklus menstruasi dan jumlah perdarahan yang khas selama masa remaja, tapi ini tidak selalu terjadi, menurut laporan. Bimbingan menguraikan apakah sikluas yang terjadi ini normal atau abnormal.

Jadi, pendidikan dan pemahaman akan siklus menstruasi pada remaja beserta perubahan-perubahan yang mungkin terjadi sangat penting untuk diperhatikan, mengingat kini banya masalah kesehatan kewanitaan yang berkembang dan pendeteksian yang lambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *