Penyebab Gatal pada Miss V

Bagi seorang wanita, sudah menjadi keharusan untuk selalu memperhatikan kesehatan miss v. Ketika terjadi hal yang dapat mengurangi rasa nyaman karena gatal pada miss v mereka ? apa yang akan mereka lakukan ? Namun, seringkali apa yang telah dilakukan memberikan hasil yang sia-sia dikarenakan para wanita tidak sepenuhnya mengetahui bahkan mengerti faktor pemicu atau Penyebab Gatal pada Miss V yang perlu dihindari untuk menunjang pengobatan.

Penyebab Gatal pada Miss V

 

gatal miss v

Infeksi jamur Candiasis vaginalis

infeksi jamur ini lebih berikio terjadi saat wanita hamil, menggunakan antibiotik, aktif berhubungan seksual, dan ketika sistem kekebalan tubuhnya melemah.

Vaginosis bakteri

Seperti yang anda ketahui bahwa terdapat beberapa jenis bakteri yang ada pada vagina, namun itu merupakan bakteri baik. Sedangkan yang menyebabkan iritasi dan gatal adalah bakteri jahat.

Penggunaan bahan kimia

Bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi dan gatal pada vagina diantaranya kondom, krim, sabun, tisu, atau pembalut yang biasa digunakan.

Penyakit menular seksual

Seperti herpes, klamidia, trikomoniasis, dan gonore.

Menopause

Turunnya produksi estrogen di akhir masa reproduksi wanita ini dapat menyebabkan dinding rahim vagina menipis dan mengering, sehingga menyebabkan iritasi dan gatal.

Pra-kanker

Gatal juga dapat menjadi gejala kanker

Stress

Pada kasus jarang, kondisi emosional yang tidak stabil dapat menyebabkan sistem kekebalan menurun sehigga lebih berisiko mengalami iritasi dan gatal.

Sebenarnya untuk mengetahui penyebab secara pasti timbulnya rasa gatal di area miss v adalah dengan melakukan pemeriksaan lebih dahulu, sehingga penyebab bisa dihindari dan penanganan atau pengobatan bisa berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *