Tanda dan Gejala Miss V yang Bermasalah

Ketika berbicara masalah organ intim atau alat reproduksi wanita, mungkin akan sedikit vulgar jika dibicarakan. Akan tetapi, ketika bahasan yang dibicarakan seputar kesehatan, bagaimana fungsinya, dan lain sebagainya yang bisa menjadi tambahan ilmu dan wawasan bagi para wanita, hal tersebut menjadi sangat penting.

tanda dan gejala miss v yang bermasalah

Kebanyakan wanita mungkin sedikit tak begitu memperhatikan bagamana perkembangan dan kondisi organ intim mereka. Entah mereka memang sangat cuek, atau mungkin karena kesibukan yang membuat mereka tak memiliki banyak waktu dalam mengurus masalah miss v. Namun, yang jadi perhatian disini adalah, bahwa para wanita harus mengetahui tanda dan gejala miss v bermasalah berikut ini :

Vagina kering

Saat kamu merasakan kondisi vagina yang terlalu kering, segera lakukan pemeriksaan. Biasanya, tanda seperti itu menunjukan gejala menopause.

Mengeluarkan bau busuk

Bau pada miss v dikatakan normal terjadi karena beberapa pengaruh yang cukup lazim. Akan tetapi, ketika bau busuk yang cukup menyengatlah yang muncul, maka itu menjadi pertanda adanya kehidupan bakteri dalam organ intim tersebut. Pemeriksaan lanjut pada dokter menjadi solusinya.

Pendarahan secara tiba-tiba

Pendarahan yang terjadi secara tiba-tiba saat bukan masa haid, bisa disebabkan karena pengaruh hormon dan juga beberapa penyakit yang bisa menyerang, sehingga perlu adanya pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi lebih detail.

Keputihan tak normal

Munculnya keputihan merupakan pertanda bahwa miss v kamu normal, karena bisa menjaganya agar tidak kering. Namun, jika keputihan muncul secara berlebihan, berwarna kuning atau kehijauan, dan menimbulkan bau, segera periksa ke dokter.

Munculnya gatal

Gatal secara tiba-tiba pada vagina bisa menjadi pertanda adanya aktivitas jamur mauopun bakteri. Dapatkan penanganan lebih lanjut dari kondisi ini.

Pendarahan setelah hubungan intim

Ketika kamu mengalami pendarahan vagina setiap kali setelah hubungan intim, kemungkinan besar kamu mengalami masalah yang cukup serius, yaitu kanker serviks.

Dengan mengenal kondisi tersebut pada vagina atau miss v, anda bisa melakukan hal yang baik untuk mencegah kondisi berlanjut ke tahap yang lebih serius dan membahayakan kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *