Tips Mencukur Rambut Kemaluan Wanita Aman

Para pakar di University of California, San Francisco, menemukan jika pasien kasus cedera vagina mendapatkan perawatan di rumah sakit meningkat hilngga 6 kali lipat, dan kebanyakan disebabkan oleh kesalahan yang terjadi saat mencukup rambut kemaluan. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memerhatikan teknik atau cara yang benar dan aman dalam mencukur rambut kemaluan tersebut.

tips mencukur rambut kemaluan wanita

Untuk membantu anda terhindar dari cedera tersebut, anda harus memerhatikan Tips Mencukur Rambut Kemaluan Wanita Aman berikut ini :

Bersihkan kulit dan area kemaluan

Sebelum memulai, sebaiknya anda perhatikan kebersihan kulit dan rambut kemaluan dengan scrub atau exfoliant yang aman untuk daerah kewanitaan dengan tujuannnya yaitu untuk melenyapkan sel kulit mati dari kulit itdak merata, sehingga dapat mengurangi terjadinya cedera atau goresan pisau cukur.

Mandi air hangat

Mandi air hangat yang dilakukan sebelum mencukur rambut kemaluan ini berfunsgi untuk mengendurkan folikel dan membuat rambut kemaluan lebih halus sehingga mudah untuk dicukur.

Tepat dalam memilih pisau

Anda sebaiknya memilih dan menggunakan pisau cukur yang tajam dan fleksibel untuk memudahkan proses pencukuran. Anda bisa memanfaatkan krim cukur yang aman untuk daerah kewanitaan.

Baca juga : Cara Mengobati Kista Ovarium

Mengganti pisau cukur sesering mungkin

Jika menggunakan pisau cukur yang kurang tajam dan kusam akan memicu tingkat cedera, sehingga sebaiknya anda mengganti pisau cukut tersebut dengan yang lebih baru dan tajam.

Hindari memakai celana ketat

Sebaiknya hindari memakai celana ketat dan pakai celana dalam berbahan dasar katun yang mudah menyerap keringat dan menghindari iritasi serta gatal-gatal yang umum terjadi di daerah kewanitaan.

Semoga tips tersebut bisa bermanfaat 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *