Tips Menjaga Kesehatan Rahim

Rahim merupakan alat reproduksi wanita yang paling utama. Fungsinya untuk menerima pembuahan yang tertanam ke dalam endometrium dan mendapatkan makanan yang berasal dari pembuluh darah. Ovum yang dibuahi menjadi embrio, berkembang menjadi fetus dan gestates sampai kelahiran.

Begitu pentingnya fungsi dari rahim, sehingga para wanita harus menjaga kesehatan rahim agar bisa berfungsi dengan baik.

Tips Menjaga Kesehatan Rahim

 

kesehatan rahim

Ada beberapa tips menjaga kesehatan rahim yang bisa anda lakukan dengan mudah, diantaranya :

  1. Menghindari konsumsi makanan yang mengandung zat-zat kimia. Hal ini merupakan cara terbaik agar tubuh tetap sehat, dikarenakan zat bahaya dalam makanan tersebut dapat pula memengaruhi kesuburan rahim. Jadi, sebaiknya anda tetap mengontrol konsumsi makanan yang mengandung zat kimia terutama saat hamil.
  2. Asupan makanan sehat yang dapat menunjang kesehatan rahim seperti makanan berserat, buah dan sayuran hijau, produk susu, teh hijau, ikan air dingin, lemon, kacang-kacangan dan biji-bijian, serta minyak jarak.
  3. Selalu hati-hati dalam mengkonsumsi jamu atau obat-obatan yang beredar di pasaran sebelum mengetahui bahan-bahan yang digunakan.
  4. Olahraga secara rutin dan jangan lupa untuk perbanyak minum air putih.
  5. Menghindari stress, karena stress bukan hanya akan memengaruhi kesehatan rahim, namun juga kesehatan organ tubuh lainnya.

Nah itulah beberapa tips dalam menjaga kesehatan rahim anda, semoga bermanfaat dan terimakasih selalu setia mengunjungi website kami obatkistamanjur.com.

 

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *